5 Penyebab Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

apa itu bukalapak paylater? dan bagaimana cara menggunakannya – www.arie.pro

Menjadi salah satu metode pembayaran paling diminati saat ini, paylater nggak luput dari mengalami berbagai kendala. Yang paling seringnya adalah paylater yang nggak bisa digunakan di saat butuh. Khususnya di paylater yang ada di e-commerce seperti Bukalapak. Alih-alih sudah mengikuti petunjuk cara menggunakan Bukalapak paylater, eh malah error dan nggak bisa. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Banyak pertanyaan yang mungkin bermunculan di kepalamu, kenapa ya? Tapi, nggak perlu khawatir jika mengalami hal ini. Kamu bisa menghubungi Tim CS dari e-commerce terkait atau CS dari pihak paylater. Selain itu, kamu juga bisa memeriksa kembali 5 hal di bawah ini untuk memastikan penyebab dan bisa mencari tahu solusi yang tepat. 

Terlalu banyak cache dan perlu dilakukan clear cache pada aplikasi

Seringnya, versi update aplikasi e-commerce akan memengaruhi transaksimu. Layanan e-commerce yang menggunakan platform aplikasi sepeti Bukalapak sering mengalami pembaruan yang membuat pengguna perlu melakukan update aplikasinya untuk kelancaran penggunaan. Tapi, sebagai pengguna kita juga sering kurang aware dengan adanya informasi ini. 

Kalau transaksi paylatermu tidak bisa dilakukan, kamu boleh cek apakah kamu sudah menggunakan aplikasi paylater atau aplikasi Bukalapak yang versi terupdate? Kamu juga bisa melakukan clear cache di bagian pengaturan aplikasi pada smartphonemu untuk meringankan aplikasi dari data-data yang tersimpan.

Layanan paylater belum bermitra dengan Bukalapak

Hal sepele dan lucu yang biasanya menjadi penyebab adalah: layanan paylater yang kamu gunakan belum bermitra dengan Bukalapak. Sebab, dari sekian banyak pilihan aplikasi paylater, mungkin kamu sudah menjadi pengguna salah satunya. Tapi, belum tentu aplikasi tersebut sudah bermitra dengan Bukalapak. Atau bisa jadi, tadinya bermitra, kini sudah tidak lagi. 

Nah, buat kamu yang mau daftar akun paylater, jangan lupa untuk mengecek merchant apa saja yang sudah bermitra dengan layanan paylater tersebut, ya. Makin banyak mitra merchantnya, akan makin bagus karena transaksi akan semakin mudah dan variatif. Seperti Kredivo misalnya, yang nggak hanya bermitra dengan e-commerce ternama seperti Bukalapak, tetapi juga merchant offline seperti Erafone, Electronic City, dan ada juga outlet fashion dari brand MAP. 

Limit kredit tidak cukup

Sebagai pengguna, kita juga kerap lalai dan tidak memeriksa detail akun paylater. Terlebih untuk urusan limit kredit. Nggak jarang, limit kurang saat mau belanja produk tertentu. Otomatis, transaksi akan ditolak oleh e-commerce maupun pihak paylater. Oleh sebab itu, sebelum bertransaksi, yuk pastikan lagi bahwa harga barang yang ingin dibeli masih masuk bujet atau limit kredit di akun paylatermu. 

Tidak login di device sendiri

Banyak paylater yang menerapkan security cukup ketat pada aplikasi atau teknologinya. Salah satunya, pengguna tidak bisa melakukan transaksi dengan smartphone lain selain smartphone yang pertama kali digunakan saat mendaftar akun. Atau, pengguna tidak boleh melakukan login di dua HP berbeda untuk satu akun yang sama. Apabila hal ini dilakukan, maka transaksi akan berpotensi ditolak atau login akan gagal. Jika ini terjadi, kamu bisa menghubungi CS untuk meminta solusinya, misalnya HP lama rusak dan kamu punya HP baru. 

Transaksi menunggak

Transaksi atau bunga denda yang belum dibayar juga berpotensi membuat akun paylater tidak bisa digunakan. 

Maka dari itu, yuk cek lagi, apa masih ada tagihan menunggak yang belum dibayar? 

Untuk menghindari tunggakan, sebaiknya gunakan layanan paylater seperti menggunakan layanan kredit  biasanya. Di mana penggunaannya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan dan kebutuhan yang penting. Bukan untuk hal-hal yang impulsif. 

Dengan begitu, bukan hanya bisa mengurangi pengeluaran, histori kredit dan skor kreditmu pun jadi bisa terhindar dari risiko kredit macet. 

Kamu juga perlu tahu bahwa di jaman sekarang, layanan paylater ada yang bisa mengakomodir semua kebutuhan, lho. Sama halnya dengan kartu kredit. Seperti Kredivo misalnya. Kredivo menawarkan cicilan 0% untuk tenor maksimal 3 bulan dan cicilan dengan tenor sampai dengan 12 bulan, dengan bunga yang rendah, hanya 2,6% per bulan. 

Layanan Kredivo cocok bagi kamu yang baru mau pertama kali apply kredit dan membentuk skor kredit pertama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Cara Mudah Cek Resi J&T Lewat Online

            Meningkatnya tingkat pembelian barang secara online membuat pekerjaan jasa pengiriman barang pun semakin meningkat. Hal tersebutlah yang terkadang membuat adanya keterlambatan pengiriman paket dikarenakan jumlah pengirimannya yang melampaui batas.

Harga Oppo Reno 7 z Terbaru di Pasaran Indonesia Februari 2022

Pada awal bulan Februari ini sudah dilakukan peluncuran ponsel Oppo Reno 7 dan juga Oppo Reno 7 Pro di negara India. Sementara itu di Indonesia juga sudah mengumumkan beberapa ponsel

Fungsi Doa Untuk Ibu Bagi Kita

Ibu memiliki fungsi dan kedudukan yang kritis dan esensial dalam tumbuh kembang anaknya, khususnya dalam hal menstruasi. Ibu dapat memberikan informasi sederhana kepada anak perempuannya yang sedang menstruasi, seperti apa