Cara Canggih Dan Mudah Mengetahui Masa Subur Dengan Kalkulator Masa Ovulasi

Sedang Program Hamil, 5 Tanda Ovulasi Ini Patut Kamu Cermati

Suami istri yang baru saja menikah pasti ingin sekali dong mendapatkan momongan cepat tanpa harus menunda lama lama lagi, nah disini jika anda ingin mempercepat proses kehamilan maka anda pun harus melakukan hubungan seksual dikala masa subur kedua belah pihak atau masa ovulasi wanita sedang dalam masa yang baik dan hal tersebut merupakan hal yang sangat penting. Pertemuan diantara sel telur dan juga sperma di jam jam yang tepat akan memberikan peluang sangat besar untuk anda yang ingin mempercepat mendapatkan momongan. Lalu kapan baiknya seorang suami istri melakukan hubungan seksual agar cepat mendapatkan momongan? Anda bisa menggunakan Kalkulator Ovulasi atau sering dikenal juga dengan Kalkulator Masa Subur

Memang bagi anda yang masih baru menikah dan ingin cepat mendapatkan momongan disarankan untuk melakukan hubungan kurang lebih dua sampai tiga kali dalam satu minggu dan dengan begitu mempercepat juga untuk membuka peluang untuk anda hamil. Bagi anda yang perlu diberikan momongan jangan khawatir karena segala ketentuan sudah berasal dari jalan Tuhan yang Maha Esa kita harus tetap positif dan menjalankan hidup kita terutama selalu berdoa dan bersyukur dengan apa yang diberikan.

Nah disini anda akan diberi tau mengenai cara menghitung masa subur. Jadi seorang wanita akan merasakan siklus menstruasi yang dimana akan dihitung dari hari pertama Haid terakhir atau sering dikenal dengan HTHP. Rata rata siklus seorang wanita merasakan menstruasi adalah 25 hingga 32 hari. Tetapi ada beberapa orang yang siklusnya lebih pendek dan juga ada yang lebih panjang. Bagi wanita yang sudah mengalami siklus menstruasi antara 28 hingga 32 hari secara teratur biasanya ovulasi yang akan terjadi akan jatuh pada hari ke 11 hingga hari ke 21. 

Bagaimana cara menghitung hari tersebut, anda bisa secara teratur menuliskan tanggal hari terakhir menstruasi untuk setiap bulannya. Biasanya lebih baik dicatat dari 6 bulan hingga 8 bulan terakhir sehingga perhitungannya akan lebih akurat. Nah jika anda melakukan hubungan di beberapa hari ini maka kemungkinan besar sperma akan masuk kedalam sel telur dengan sangat mudah, bahkan terkadang terdapat dua sperma yang masuk kedalam sel telur sehingga menghasilkan janin kembar atau anak kembar. Walaupun demikian sebuah sperma hanya mampu bertahan selama 5 hari saja didalam rahim karena sel telur hanya mampu bertahan selama 12 hinga 24 jam setelah dilepaskan. 

Normalnya seorang wanita akan merasakan menstruasi 12 kali selama setahun tetapi ada juga beberapa wanita yang kedapatan menstruasi yang tidak teratur atau bahkan melebihi hitungan hal ini diakibatkan kemungkinan stress berat, berat badan yang menurun atau berubah secara drastic, sering melakukan olahraga yang berat atau mungkin gangguan hormone lainnya. jika hal ini terjadi lebih baik periksakan kepada dokter kandungan yang anda percaya sehingga tidak ada keraguan atau keanehan lainnya. lalu apa manfaat dari kalkulator masa subur atau ovulasi ini. sebenarnya penggunaan kalkulator ovulasi ini membantu untuk menentuka masa subur dari siklus menstruasi anda. cara ini bisa dilakukan kapan saja untuk menentukan kapan waktu yang paling pas untuk anda hamil. Biasanya ibu ibu sudah membeli alat tes masa subur yang terjual di apotik walaupun belum tentu keakuratannya. Kalkulator ovulasi ini hanyalah sebuah alat untuk memperkirakan tanggal kapan dan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim agar kehamilan terjadi. Walaupun kurang akurat anda bisa melakukan pengecekan secara rutin dengan dokter pribadi anda sehingga peluang hamil anda pun bisa diperkirakan. Jangan malu untuk bertanya yak arena itulah gunanya dokter kandungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *