3 Hukuman Untuk Anak Ini Selain Dapat Memberikan Efek Jera Tetapi Juga Bermanfaat Untuk Si Anak

Ketika seorang anak melakukan sebuah kesalahan maka sebagai orangtua memang seharusnya memberikan hukuman untuk memberikan efek jera. Sehingga ketika anak diberi efek jera maka si anak tidak akan mengulangi kesalahannya itu dan akan berusaha untuk selalu menjadi anak yang baik.Tetapi kebanyakan orangtua memberikan hukuman kepada anaknya itu dengan melakukan kekerasan pada fisiknya misalnya saja dengan menjewer kupingnya, mencubitnya, memukul kakinya, atau kekerasan yang lebih parah. Hal ini tentu saja kurang benar jika dilakukan orangtua dalam memberi hukuman atas kesalahan yang telah dilakukan anaknya. 3 hukuman untuk anak ini selain dapat memberikan efek jera tetapi juga bermanfaat untuk si anak diantaranya yaitu :

  1. Anak Diberi Hukuman Dengan Membersihkan Rumah

Ketika anak melakukan sebuah kesalahan dan orangtuanya itu memberi hukuman si anak dengan harus membereskan rumah selama satu minggu. Maka hal ini akan membuat jera si anak untuk melakukan kesalahan lagi karena telah merasakan capenya membereskan rumah. Tetapi ini akan bermanfaat sehingga si anak akan tahu bagaimana caranya membersihkan rumah.

  1. Anak Diberi Hukuman Dengan Dipotong Uang Jajannya

Terkadang ada beberapa orangtua yang untuk membuat jera anaknya karena telah berbuat kesalahan dengan memotong uang jajan si anak. Sehingga si anak akan jera karena tidak bisa jajan seperti biasanya. Tetapi ini akan bermanfaat untuk anak sehingga si anak bisa belajar mengendalikan keinginannya.

  1. Anak Diberi Hukuman Tidak Boleh Maen Games

Ketika seorang anak sangat gemar bermain games maka si anak ini akan sering sekali bermain games. Ketika seorang anak ini melakukan sebuah kesalahan maka membuat orangtuanya itu memberi hukuman agar si anaknya itu tidak bermain games. Sehingga ini akan membuat jera si anak karena tidak bisa menyalurkan hobinya itu.

Itulah 3 hukuman untuk anak yang selain dapat memberikan efek jera tetapi juga bermanfaat untuk si anak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *