Ini Dia 5 Tips Jitu Dalam Mengembangkan Bisnis Reseler Boneka

Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia, menempati posisi ke 5 sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk terbanyak di dunia. Berdasarkan dari hasil survei sensus penduduk yang dilakukan pada tahun ini, populasi penduduk di Indonesia mencapai 250 juta jiwa. Bahkan, diperkirakan angka itu angka terus meningkat dalam beberapa tahun kedepan. Mengingat jumlah populasi penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa, tentu hal ini merupakan pasar besar bagi para pengusaha. Salah satunya adalah bisnis boneka, dimana bisnis yang satu ini juga merupakan peluang besar. Meski bisnis boneka termasuk peluang bisnis yang besar, namun dibutuhkan strategi yang tepat dalam menjalaninya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 5 tips jitu dalam mengembangkan bisnis boneka :

  • Memproduksi Boneka Yang Semenarik Mungkin

Tips jitu yang pertama dalam mengembangkan bisnis boneka, yakni memproduksi boneka yang semenarik mungkin. Segala sesuatu yang sifatnya menarik, tentu akan menjadi pusat perhatian bagi semua orang. Semurah apapun harga boneka hasil produksi anda, tentu tidak akan laku dipasaran jika bonekanya tidak menarik. Dengan memproduksi boneka yang unik dan menarik, maka harga mahal pun tidak akan dipermasalahkan oleh para konsumen. Dengan demikian, bukan tidak mungkin bahwa bisnis boneka anda akan berkembang secara pesat.

  • Bahannya Harus Berkualitas

Disamping memproduksi boneka yang unik dan menarik, anda juga harus memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas yang cukup mumpuni. Akan percuma jika memrpoduksi boneka yang unik tapi tidak dibarengi dengan bahan yang berkualitas. Untuk mengembangkan bisnis boneka yang anda jalani, maka bahan-bahan boneka yang digunakannya harus berkualitas agar tidak mudah rusak.

  • Coba Lakukan Sistem Jual Paket

Tips jitu yang ketiga dalam mengembangkan bisnis boneka, yakni cobalah untuk melakukan sistem jual paket atau yang biasa disebut dengan nama sistem blunding. Misalkan saja anda menawarkan boneka beruang yang dijual satu paket dengan boneka buaya. Jika konsumen membeli boneka beruang, maka ia bisa membeli boneka buaya dengan harga yang lebih murah. Begitu pun sebaliknya jika konsumen membeli boneka buaya, maka ia bisa membeli harga boneka beruang dengan harga yang murah juga. Alhasil, omset penjualan boneka pun akan meningkat secara pesat.

  • Melakukan Promosi

Inilah tips yang berlaku bagi semua jenis usaha, termasuk bisnis boneka. Ya, promosi adalah salah satu cara paling ampuh dalam mengembangkan bisnis boneka. Dalam hal ini, anda memang dituntut untuk gencar melakukan promosi. Anda bisa memulainya dengan cara promosi langsung, atau melakukan promosi lewat media sosial. Kalau bisa, anda harus membuat promosi dengan cara yang lebih menarik lagi.

  • Amati Pasaran

Tips yang terakhir untuk mengembangkan bisnis boneka, yakni amati pasaran. Dalam hal ini, anda bisa mengamati pasaran yang sedang trend dikalangan masyarakat. Misalkan saja saat ini boneka ikan hiu sedang menjadi trend dikalangan masyarakat. Dengan demikian, anda juga harus memproduksi boneka ikan paus agar laris dipasaran.

Itulah 5 tips jitu dalam mengembangkan bisnis boneka. Nah, apabila ingin berjualan dengan cara yang mudah nyaman, dan terpercaya, segeralah untuk bergabung menjadi reseler kudo https://kudo.co.id/blog/bisnis-reseller . Selain bisa menjual berbagai barang, ANda juga bisa jualan pulsa, hingga pembayaran listrik dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *